Skip to main content

Bulan Rajab,Dapat Mengubah Suasana Hati, Dapatkan Kunci Surga

Bulan Rajab adalah kunci bulan-bulan yang penuh kebaikan, sebagaimana sabda Nabi ; jika Bulan Rajab adalah bulan ummat-Nya.




Nabi SAW pernah bersabda : "Barangsiapa membaca La ilaha illallah dengan tulus sepenuh hati, maka dia akan masuk surga, dan barangsiapa berpuasa satu hari dari bulan Rajab dengan mengharap ridla Allah, maka ia akan masuk surga".

Nabi SAW juga pernah bersabda : "Di dalam surga, ada sebuah sungai yang dinamakan "Rajab", ia lebih putih dari susu dan lebih manis dari madu, barang siapa berpuasa satu hari pada bulan Rajab, maka Allah Ta'ala  akan memberinya minum dari air tersebut.


Di Bulan Rajab ada malam-malam yang utama juga lohh,,
yaitu malam pertama, malam pertengahan, dan malam 27 yakni malam mi'raj.
Rasulullah Saw bersabda : "Barangsiapa berpuasa pada hari 27 di bulan Rajab, maka Allah mencatat baginya berpuasa (selama) enam puluh tahun".

Wihh banyak ya temen²..

kita puasa 1 bulan aja kadang masih suka bolong².. hayoo siapa yang puasanya masih suka bolong², ngaku!!😅

Pernah ada cerita juga nih, pada zaman Jahiliyah dulu, pada hari kesepuluh di bulan Rajab, orang-orang bersungguh-sungguh mendo'akan celaka kepada orang yang mendzolimi mereka, dan do'a mereka dikabulkan oleh Allah.

Hii.. Ngerii lurr..😲

Tapi do'a ini hanya dikabulkan jika kalian didzolimi ya.. kalau kalian nggak didzolimi ya percuma aja kalian do'a kayak gitu, nanti bisa² do'a kalian malah balik ke kalian sendiri loo.. gamau kan?🙄

Bisa disimpulin kan, umpama kita berpuasa selama satu hari aja udah berapa yah yang kita dapetin apalagi sambil baca dzikir yang disebutkan diatas? Wahh nggak kebayang yah temen-temen.

Okee.. sarannya jangan lupa puasa ya, walau cuma satu hari aja..😊

Comments